Skip to main content

Cara Memulai Bisnis Salon bagi Pemula

Bisnis Salon

Ada permintaan yang kuat untuk layanan perawatan pribadi di sebagian besar masyarakat. Dengan memulai membangun sebuah salon dapat membuktikan menjadi usaha yang menguntungkan bagi banyak orang.

Bisnis ini didukung oleh rencana kewirausahaan yang kuat dan didukung oleh pekerja yang berkualitas. Pertimbangan utama bagi banyak pemilik toko baru yang akan membuka bisnis salon adalah mempertimbangkan ijin usaha yang berlaku.

Pertimbangkan Model Bisnis

Sebelum memulai rencana bisnis, pertimbangkan Apakah Anda ingin membeli waralaba, membeli toko yang ada atau memulai bisnis Anda sendiri dari awal. Kedua model bisnis memiliki keunggulan, dan Anda harus mempertimbangkan yang paling sesuai untuk Anda.

a. Memulai Toko Baru

Jika Anda ingin kontrol penuh atas bisnis Anda dan merek Anda, memulai sebuah toko baru mungkin pilihan terbaik Anda. Sementara memulai Barbershop dari awal bisa menantang, Anda akan dapat mempertahankan kontrol yang signifikan atas branding, harga, Layanan yang ditawarkan dan hubungan produk-vendor.

b. Beli Toko yang telah ada

Jika Anda prihatin tentang membangun bisnis baru dari bawah ke atas, membeli sebuah toko yang ada dan mengubah nama itu mungkin pilihan terbaik Anda. Membeli bisnis yang ada berarti bahwa Anda tidak perlu Pramuka untuk lokasi, membangun klien atau memulai bisnis Anda dengan tim yang sama sekali baru karyawan.

Sadarilah, bagaimanapun, bahwa jika Anda membeli bisnis yang sudah ada, Anda akan harus menyelidiki proses untuk mentransfer lisensi bisnis dan izin dari pemilik sebelumnya untuk diri sendiri. Seorang pengacara berpengalaman harus dapat memberitahu Anda.

c. Waralaba

Banyak pemilik toko baru memilih untuk membeli waralaba. Waralaba berarti bahwa Anda akan kontrak dengan franchisor untuk menggunakan nama bisnis franchisor dan konsep. Sebagai pemilik waralaba, Anda akan bertanggung jawab atas operasi harian toko Anda, tetapi banyak branding dan pemasaran Anda akan disediakan oleh franchisor.

Selain itu, pewaralaba menawarkan berbagai layanan lainnya, termasuk pelatihan untuk Anda dan staf Anda, bantuan dalam mencari dan mendirikan tempat usaha, dan koneksi dengan vendor industri. Perwakilan waralaba dapat memandu Anda melalui proses startup Bisnis, membantu Anda menghindari kemungkinan salah langkah yang dapat menggagalkan pembukaan toko Anda.

Beberapa pewaralaba menawarkan opsi dan bantuan pembiayaan. Ini bisa sangat membantu jika Anda tidak memiliki banyak uang tunai yang tersedia. Selain itu, pemberi pinjaman mungkin lebih bersedia meminjamkan uang kepada franchisee daripada pemilik bisnis baru berpengalaman.

Jadi, manakah yang sesuai dengan keiinginan Anda?

Kembangkan Rencana Bisnis

Setelah Anda menyelesaikan penelitian yang diperlukan, saatnya untuk mengembangkan rencana bisnis. Rencana bisnis Anda harus mencakup penelitian pasar dan industri, model bisnis Anda, Proyeksi keuangan dan informasi tentang manajer kunci dan anggota staf.

Modal Usaha

Kecuali Anda berencana untuk mendanai bisnis Anda dengan tabungan, Anda akan perlu untuk mencari pembiayaan. Jika Anda membeli waralaba atau bisnis yang sudah ada, Anda mungkin dapat menegosiasikan pembiayaan melalui franchisor atau pemilik toko saat ini yang Anda harapkan untuk dibeli.

Jika tak satu pun dari pilihan tersebut bekerja untuk Anda, Anda mungkin bisa mendapatkan pinjaman melalui bank, atau mencari investor.

Beli Peralatan Salon

Sebelum Anda membuka, Anda akan membutuhkan peralatan profesional, furnitur dan item untuk penjualan eceran, seperti shampo, conditioner, kuas, sisir dan produk styling. Beberapa item, seperti kursi tukang cukur, furnitur untuk ruang tunggu dan mesin sterilisasi dapat dibeli bekas. Anda juga akan perlu untuk mengembangkan hubungan dengan setidaknya satu pemasok grosir perawatan pribadi dan item Grooming.


Mencari Penata Rambut ataupun Staff

Mulai menyewa tukang Barbers dan staf lain untuk toko Anda. Proses ini bisa lebih lama dari yang Anda pikirkan, sehingga memungkinkan banyak waktu untuk mengumpulkan campuran yang baik dari pekerja. Pastikan untuk memverifikasi status lisensi dari semua Barbers. Anda dapat melakukannya melalui papan rambut negara Anda dan tata rias. Dewan juga dapat memberi Anda informasi tentang tindakan disipliner yang telah diambil terhadap tukang cukur.

Mengembangkan Rencana Pemasaran

Jika Anda belum memiliki logo merek dan grafis lain yang dapat digunakan pada Signage, iklan dan website Anda, menyewa desainer grafis. Pesan nama domain dan Dapatkan situs web yang disiapkan. Iklan cetak kuno juga dapat bekerja dengan baik untuk barbershops baru dan salon rambut. Tempatkan iklan di koran lokal dan juga Edaran iklan. Pertimbangkan untuk mencetak kupon gratis atau diskon layanan di toko Anda selama bulan pertama yang terbuka.

Comments