Skip to main content

Mengenal Apa itu Asuransi Umum?


Asuransi umum membantu kita melindungi diri kita sendiri dan hal-hal yang kita hargai, seperti rumah kita, mobil dan barang berharga kita, dari dampak finansial risiko, besar dan kecil - dari kebakaran, banjir, badai dan gempa bumi, pencurian, kecelakaan mobil, perjalanan kecelakaan - dan bahkan dari biaya tindakan hukum terhadap kami. Dan kita dapat memilih jenis risiko yang ingin kita bahas dengan memilih jenis kebijakan yang tepat dengan fitur yang kita butuhkan.

Secara umum, asuransi bekerja dengan menyebarkan biaya risiko tak terduga di antara sejumlah besar orang di wilayah yang sama yang memiliki risiko serupa.

Ketika Anda mengambil polis asuransi, Anda membayar premi bulanan atau tahunan. Uang itu bergabung dengan premi dari ribuan pemegang polis lain dan masuk ke dalam sejumlah besar dana. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara kerja premium klik di sini.

Dengan sedikit keberuntungan, Anda tidak akan pernah perlu menggambar di kolam itu. Tetapi jika Anda kebetulan menjadi salah satu orang sial yang terkena bencana yang tidak terduga, mungkin karena cuaca buruk atau kecelakaan, dana sebesar itu dapat digunakan untuk membantu Anda mencapai batas yang telah Anda pilih dalam polis Anda.

Jika ada yang salah, firma asuransi Anda dapat memperbaiki atau mengganti barang yang telah hilang atau rusak, tergantung pada ketentuan polis Anda. Anda mungkin juga memiliki pilihan menerima pembayaran tunai untuk jumlah uang yang disepakati dalam polis Anda.

BACA JUGA: Pengertian, Prinsip, Jenis dan Manfaat Asuransi serta Penyedia Asuransi di Indonesia

Setiap hari, berita itu menyampaikan kisah-kisah orang-orang Australia yang terperangkap dalam berbagai peristiwa yang sering berada di luar kendali mereka, kehilangan rumah atau mobil mereka, terluka dalam kecelakaan atau terperangkap dalam bencana di rumah atau di luar negeri.

Wajar jika Anda bertanya-tanya apa yang akan Anda lakukan jika Anda berada dalam situasi yang sama. Bisakah Anda pulih secara finansial tanpa asuransi?

Tentu, risiko hal-hal ini terjadi pada Anda mungkin tampak kecil. Tetapi jika itu terjadi, dampaknya terhadap keuangan Anda, gaya hidup Anda dan berpotensi masa depan Anda, bisa sangat besar.

Asuransi berarti bahwa, pada saat terjadi kerusakan atau kerugian, Anda cenderung tidak akan dibiarkan membayar biaya penuh sendiri, yang dapat meninggalkan Anda dalam krisis keuangan.

Apakah Anda seorang yang terlahir terlahir atau optimis yang tak kunjung padam, orang yang merencanakan setiap detail atau seseorang yang senang mengikuti arus, membeli polis asuransi (yang semoga Anda tidak pernah menggunakannya) membeli sesuatu yang tak ternilai - kedamaian pikiran.

Mengambil asuransi berarti Anda tidak menghadapi risiko yang tidak terduga ini sendirian.

Comments